Ads 468x60px

Image and video hosting by TinyPic
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang di blog saya. Nikmati dan dapatkan informasi-informasi menarik didalamnya. Mudah-mudahan bermanfaat. Oh ia , jangan lupa beri komentar dan saran tentang blog ini. TERIMAKASIH.

Translate

-

Popular Post

Monday 31 January 2011

cara setting modem adsl SMC




Adsl Modem SMC
hay blogger.....kali ini saya ingin mengulas bagaimana sich cara setting modem jenis SMC...nah ini da...mari kita simak...
Default IP: 192.168.2.1
Default password: smcadmin
Setting Bridge:

Klik WAN
Clik ATM PVC
Klik VCI
Protocol: 1483 Bridging, VLAN: Default, VPI/VCI: 8/81, Encapsulation: LLC, Qos Class: UBR, PCR/SCR/MBS: 4000/4000/10
Klik Save Settings






Setting PPPoE:
Klik WAN
Clik ATM PVC
Klik VCI
Protocol: PPPoE, VPI/VCI: 8/81, Encapsulation: LLC, QoS Class: UBR, PCR/SCR/MBS: 4000/4000/10, IP assigned by ISP: Yes, IP Address: 0.0.0.0, Subnet Mask: 0.0.0.0, Connect Type: Always Connected, Idle Time (Minute): 5, Username: nmrspeedy@telkom.net, Password: (password dari telkom), Confirm Password: , MTU: 1492
Klik Save Settings

Selengkapnyacara setting modem adsl SMC

Friday 28 January 2011

cara cek speedy


hem....dapet ilmu baru nich.....hehehe...
ya iyalah masak ya iya dunk....
cara cek speedy cuy....apa basi???? ops..maaf...ya mana tau aja yang belomn ngerti bisa ngerti dengan baca artikel ini...tp bagi yang sudah bisa...kalau ada kritik dan saran langsung aja di tunggu Comment nya...ok

1. cek modem terlebih dahulu

power = jika hidup perhatikan lampu adsl, lampu lan, dan internet.
lan = jika kabel lan mati cek kabelnnya, atau juga bisa lan nnya disable.
adsl = cek lampu adsl modem, jika adsl nnya mati berarti link dari telkom bermasalah tapi kalau link/ adslnya hidup baru di cek di komputernya.


2. pakai dial- up / otomatis
jika pakai dial- up coba langsung di konekkan speedynya disana akan terlihat kode oror speedy nya.

erorr 691 = erorr username/ passwd
erorr 678 = erorr komputer - link jaringan telkom
erorr 769 = erorr lan disable atau belum diinstall

3. jika otomatis coba langsung test browsing atau test ping dari run...cmd.
jika tidak dapat browsing mausk ke settingannya modemnya cek di 192.168.1.1 atau tergantung dari ip yang diganti oleh pihak pelanggan / pemasang speedy.
Selengkapnyacara cek speedy

Thursday 13 January 2011

TELKOM INDONESIA



hai blogger mania....maaf ya kalok postingan yang atu ini memuakkan....
karena kebetulan saya ni lg magang di telkom nah gak salahkan kalau saya mengulas kembali tntangsejarah telkom...
selamat membaca...

Tahun 1975 merupakan awal perjalanan usaha PT Infomedia Nusantara menjadi perusahaan pertama penyedia layanan informasi telepon di Indonesia. Di bawah subdivisi Elnusa GTDI dari anak perusahaan Pertamina, Infomedia telah menerbitkan Buku Petunjuk Telepon Telkom Yellow Pages.
Perkembangan yang tercatat selanjutnya adalah berdirinya PT Elnusa Yellow Pages di tahun 1984 yang berubah nama di tahun 1995 menjadi PT Infomedia Nusantara pada saat PT Telkom Tbk menanamkan investasi. Untuk mendukung implementasi Good


Coorporate Governance dalam setiap aspek kegiatan perusahaan, Infomedia telah mengeluarkan kebijakan pedoman tata kelola perusahaan di tahun 2008.
Pada tanggal 30 Juni 2009 PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) melalui PT Multimedia Nusantara (Metra), anak perusahaan yang 99,99% milik Telkom (selanjutnya disebut Telkom Group) telah menandatangani Shares Sales & Purchase Agreement (SPA) untuk membeli 49% saham PT Infomedia Nusantara (Infomedia) milik PT Elnusa Tbk (Elnusa), sehingga 100% saham PT Infomedia Nusantara telah dimiliki oleh Telkom Group.

Saat ini, Infomedia, sesuai dengan visinya menjadi penyedia jasa layanan informasi yang utama dikawasan regional telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan visi tersebut dengan mengoptimalkan kompetensi untuk mengambil opportunity dalam pengembangan bisnis kedepan melalui transformasi bisnis dari 3 Pilar Bisnis ( Layanan Direktori, Layanan Contact Center dan Layanan Konten ) menuju Layanan Outsourcing atau Business Process Outsourcing ( BPO ) dan Layanan Konten Digital atau Digital Rich Content ( DRC ).

Layanan Outsourcing atau Business Process Outsourcing (BPO) didefinisikan sebagai bisnis penyediaan jasa alih-daya (outsourcing) oleh pihak ketiga bagi perusahaan untuk satu atau beberapa fungsi bisnis dalam jangka panjang (multi year contract). Bisnis Layanan Outsourcing (BPO) yang telah dijalani Infomedia saat ini berbasis layanan voice yaitu Layanan Contact Center baik untuk inbound maupun outbound dan non voice seperti direct mail dan web development. Namun saat iniInfomedia telah membagi bisnis Layanan Outsourcing (BPO) kedepannya dalam empat kelompok berdasarkan basis layanan yaitu: Contact Center Services, HR Services, IT Services dan Direct Mail.

Sedangkan pengembangan bisnis Layanan Konten Digital (DRC) didasarkan oleh semakin berkembangnya kebutuhan informasi yang semakin cepat dan mobile, perubahan gaya hidup dan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Infomedia membagi bisnis DRC dalam 3 bagian, yaitu; printed (Yellow Pages, White Pages & Special Directory ) , mobile (mobile application, SMS)dan online (online ad, e-commerce, membership).
Keseluruhan produk dan layanan Infomedia merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan solusi layanan informasi dan komunikasi yang prima bagi customer dan masyarakat di Indonesia.
SelengkapnyaTELKOM INDONESIA

Wednesday 12 January 2011

System telekomunikasi

Telepon .
skema....



duh....kayaknya ni postingan agak berantakan ...tapi masih bisa di baca kok.....maaf aja ya kalok kurang jelas...ni penjelasan langsung dateng dari Pak Kepala Telkom PKL Kerinci loch.......
mohon disimak ya....mana tau aja kecantol tu ilmunya...tapi kalok masih ada yang kurang menurut anda sekalian...mohon dibantu ya untuk melengkapi...
System telekomunikasi


Penjelasan :

RK : Rumah Kabel ( Primer – Sekunder )
DP : Distribution Point
MDF : Main Distribution Frame ( Eqt Number – Primer )

Menunjukan nomor telepon
Kabel DW ( drow wayer ) : kabel yang dihubungkan dari DP ke Telepon.
DCL : daerah catuan langsung ( tanpa di hubungkan ke RK )



Speedy .

Perbedaannya hanya terletak di Dislan.
Jadi dari MDF – DisLan – RK

Kalau kita ingin menggunakan dua fungsi yaitu speedy dan telepon maka kita menggunakan spliter ( pemisah antara voice/ suara dengan data/internet ) yang di pasang pada roset.

splitter


Jaringan telepon itu berasal dari tower yang du salurkan ke switching/ transmisi yang kemudian di salurkan lagi ke MDF kemudian ke RK setelah itu baru ke roset yang di hubungkan dengan telepon. Telepon berdering karena berfungsinya ring generator. Dalam RK terdapat primer dan sekunder dimana sekunder itu adalah saluran/ jaringan dari tiang ke telepon, sedangkan primer itu di hubungkan dengan MDF PT Telkom.

Kalau kita ingin menelpon nomor local maka skema jalannya jaringan adalah ke MDF dan Tower Lokal saja. Bias di gunakan Tanpa menggunakan kode telepon. Tetapi kalau kita ingin menelpon jarak jauh ( sljj ) maka skemanya adalah dari mdf dan tower local menuju tower yang menerima panggilan telp tersebut. Dan harus menggunakan kode are. Misalnya 0761 untuk riau, 021 untuk Jakarta dan sebagainnya.

Kita bisa menghubungkan jaringan tanpa menggunakan tower tetapi menggunakan kabel FO ( Fiber Optic ) , jadi skemannya dari switching ke FO tsb.


kabel FO
SelengkapnyaSystem telekomunikasi

Member Sobat Akhirnya Tau!

" DAFTARKAN DIRI SOBAT JADI MEMBER AKHIRNYA TAU! DAN DAPATKAN INFORMASI MENARIK SERTA SOBAT DAPAT BERKENALAN DAN MENGETAHUI MEMBER MEMBER LAINNYA "

LAKUKAN PENDAFTARAN

  • DI SINI
  • BUKU TAMU

    Patner Akhirnya Tau!

    Link Banner

    download, bacaan, toko online, lowongan kerja, musik, band, indie, makalah, software, game, profil band
    tutorial ilmu grafis indonesia
    Blogger Bertuah

    Blogger Followers