Ads 468x60px

Image and video hosting by TinyPic
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang di blog saya. Nikmati dan dapatkan informasi-informasi menarik didalamnya. Mudah-mudahan bermanfaat. Oh ia , jangan lupa beri komentar dan saran tentang blog ini. TERIMAKASIH.

Translate

-

Popular Post

Tuesday 12 February 2013

Modus Modus Undian Palsu versi Akhirnya Tau!










> contoh undian palsu


Waduh, zaman sekarang masih banyak ni sobat modus modus undian palsu yang udah menyebar luas. Cara atau modus penipuan ini pun bisa beragam bentuknya, Berikut ini adalah beberapa modus yang sering dipakai pelaku.


1. Mencatut Nama Penting
Biasanya yang dicatut adalah nama salah satu petinggi di sebuah lembaga, baik kementrian sosial, kepolisian, maupun perusahaan resmi yang mengeluarkan produk tsb. Untuk memastikannya, jangan pernah menelpon ke nomor yang ada di kupon atau SMS, Hubungilah nomor resmi perusahaan atau Kementrian Sosial RI.

2. Bayar Pajak
Pajak memang wajib di bayarkan bila anda memenangkan salah satu undian. Tapi pastikan dahulu hadiah sudah ada di tangan. Menurut keterangan resmi dari Kementrian Sosial, pajak bisa dibayar bila pemenangnya sudah mendapatkan hadiahnya.

3. Ongkos Kirim
Modus yang ini kerap di tujukan kepada masyarakat yang tinggal di luar daerah (jakarta). Pelaku selalu mengancam korban, Bila tidak mengiiimkan sejumlah uang, hadiah tidak akan dikirimkan. Menurut Kementrian Sosial tidak dibenarkan masyarakat menanggung biaya pengiriman hadiah. Bila sampai terjadi, berarti undian itu palsu .

4. Mendatangi Rumah Warga
Ini tergolong penipuan terbaru. Ciri-cirinya sekelompok orang yang memakai baju seragam produk tertentu mendatangi rumah-rumah warga. mereka akan berpura-pura tengah memeirksa, apakah anda memakai produk rumah tangga tertentu. Biasanya yang di sebutkan adalah merek merek terkenal sehingga kemungkinan besar anda memang penggunanya. Setelah itu mereka akan mengatakan karena sudah memakai produk tsb, anda berhak mendapatkan hadiah seperti kulksa,TV, atau bahkan mobil. Namun dengan alasan akan dikirim segera. Sebelum anda diminta membayar pajak dan ongkos kirim. Jangan tertipu, Ingat kembali poin 3 dan 2.

5. Menebar Undian Palsu Ke Sudut Jalan dan Depan Rumah
Untuk modus yang satu ini mungkin sudah sering kita temui. sering kali kiya menemukan sebuah undian yang tergeletak di tanah di depan rumah kita. yah, menurut kita itu belum rezeki orang yang mendapat undian itu dan membuangnya dan beranggapan itu rezeki kita.. Sekali lagi jangan tertipu.

Buat semua sobat yang membaca artikel ini. diharapkan untuk lebih teliti dalam menanggapi kasus ini. Karena tidak lah susah untuk membuat kupon hadiah dan mengelabui masyarakat. karena teknologi saat ini sudah canggih.
salam sobat Akhirnya Tau!

tetap tau hanya di Akhirnya Tau!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Sobat Akhirnya Tau! beri komentar,
karena komentar sobat semua sangat berarti buat blog ini :)

Member Sobat Akhirnya Tau!

" DAFTARKAN DIRI SOBAT JADI MEMBER AKHIRNYA TAU! DAN DAPATKAN INFORMASI MENARIK SERTA SOBAT DAPAT BERKENALAN DAN MENGETAHUI MEMBER MEMBER LAINNYA "

LAKUKAN PENDAFTARAN

  • DI SINI
  • BUKU TAMU

    Patner Akhirnya Tau!

    Link Banner

    download, bacaan, toko online, lowongan kerja, musik, band, indie, makalah, software, game, profil band
    tutorial ilmu grafis indonesia
    Blogger Bertuah

    Blogger Followers