Ads 468x60px

Image and video hosting by TinyPic
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang di blog saya. Nikmati dan dapatkan informasi-informasi menarik didalamnya. Mudah-mudahan bermanfaat. Oh ia , jangan lupa beri komentar dan saran tentang blog ini. TERIMAKASIH.

Translate

-

Popular Post

Thursday 10 October 2013

Fraksi PAN Dukung Pemkab Pelalawan Bangun Hotel

PANGKALAN KERINCI - Dengan adanya Hotel milik pemerintah di Kabupaten Pelalawan, diharapkan mampu menyerap ratusan tenaga kerja yang berasal dari warga setempat dan bisa sebagai potensi untuk mendatangkan PAD.
 “Ide Bupati Pelalawan HM Harris untuk membangun hotel yang representatif dalah suatu ide pemikiran yang patut untuk kita dukung, “ Ungkap Ketua Fraksi PAN DPRD Pelalawan Nazaruddin Arnazh, kemarin. Ia mengatakan terkait ide Bupati Pelalawan untuk membangun hotel di Pelalawan diharapkan bisa multi manfaat. Selain bisa mengurangi angka pengangguran juga akan mendatangkan PAD (Pendapatn Asli Daerah) bagi Kabupaten Pelalawan. 

 Menurut Nazar, hotel merupakan salah satu upaya Pemerintah daerah kabupaten Pelalawan untuk bisa menambah PAD. Dengan adanya hotel milik pemerintah daerah, semua kegiatan pemerintah yang membutuhkan sarana di hotel tentunya hotel pemerintah bisa menjadi tempat. “Jika pemerintah daerah memiliki hotel sendiri, kegiatan setiap tahunnya di Satker dapat dilakukan di hotel pemerintah, artinya, anggaran APBD yang diposkan untuk pelatihan sedikit banyak akan kembali ke kas daerah, jika ini terwujud APBD bisa datangkan PAD,”ujarnya. 
 Sambungnya, adanya hotel pemerintah nantinya diharapkan b
isa meningkatkan pemberdayaan kepada masyarakat dengan menyerap tenaga kerja terutama warga lokal. Pembangunan hotel selain bisa menambah PAD juga diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran yang ada saat ini. “Setiap tahunya angka pencari kerja semakin banyak, tentunya pemerintah juga harus bisa membuka peluang baru untuk para pencari kerja. Sehingga dengan adanya hotel milik pemerintah bisa mengurangi angka pengangguran,”katanya. 
 Hal tersebut, katanya sangat penting sekaligus membatu program pemerintah dalam mensejahterakan penduduk sekitar mengingat masih banyak hotel yang didirikan tetapi tenaga kerjanya banyak berasal dari luar kota. “Hal ini seiring dengan tingginya minat wisatawan yang mengunjungi Pelalawan sehingga mendorong pertumbuhan industri perhotelan di kota ini, jumlah wisatawan domestik yang berkunjung ke Pelalawan cukup banyakl,” ungkapnya. 
 Nazar, optimistis bila kelak akan terjadi peningkatan PAD di Kabupaten Pelalawan jika kelak dibangun hotel milik pemerintah dan dikelola seprofesional mungkin. “Tak hanya memenuhi kebutuhan di lingkup pemerintahan saja. Tentu hal itu sangat menggembirakan karena mampu memberikan kontribusi pendapatan asli daerah (PAD) bagi Pelalawan,” kata Nazar. 
 Untuk itu, lanjut Nazar, Fraksi PAN menyarankan kepada Bupati Pelalawan untuk segera menyampaikan kepada Satker terkait Ide Bupati Pelalawan untuk membangun hotel tersebut. “Yang jelas ide Bupati kita dukung, karena itu adalah sebuah pemikiran yang bagus. Tentunya Bupati juga bisa menginstruksikan kepada Satker terkait untuk segera membuat grand design dan menghitung estimasi anggaran yang dibutuhkan,” pungkasnya. 

Sumber : http://teknopolitanpelalawan.com

2 comments:

Silahkan Sobat Akhirnya Tau! beri komentar,
karena komentar sobat semua sangat berarti buat blog ini :)

Member Sobat Akhirnya Tau!

" DAFTARKAN DIRI SOBAT JADI MEMBER AKHIRNYA TAU! DAN DAPATKAN INFORMASI MENARIK SERTA SOBAT DAPAT BERKENALAN DAN MENGETAHUI MEMBER MEMBER LAINNYA "

LAKUKAN PENDAFTARAN

  • DI SINI
  • BUKU TAMU

    Patner Akhirnya Tau!

    Link Banner

    download, bacaan, toko online, lowongan kerja, musik, band, indie, makalah, software, game, profil band
    tutorial ilmu grafis indonesia
    Blogger Bertuah

    Blogger Followers