Ads 468x60px

Image and video hosting by TinyPic
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang di blog saya. Nikmati dan dapatkan informasi-informasi menarik didalamnya. Mudah-mudahan bermanfaat. Oh ia , jangan lupa beri komentar dan saran tentang blog ini. TERIMAKASIH.

Translate

-

Popular Post

Tuesday 28 May 2013

13 Tips Atasi Kecanduan Mengemil


Ketika kamu sedang beraktifitas , pernakah tiba-tiba muncul keinginan untuk mengemil yang sangat sulit untuk di pendam ? Tanpa disadari kamu secara membabi buta mencari cara untuk memenuhi hasrat itu. Pokoknya harus dapat lah, Lama-kelamaan ini bisa menjadi kebiasaan buruk. Simak tips - tips berikut :

1. Ketahui perbedaannya
Banyak orang berfikir craving ( ngebet ) adalah bagian lapar secara fisik, padahal tidak. Craving hanyalah ciptaan fikiran kita. Untuk membedakannya , cobalah kamu berpuasa. ketika perut mulai mengeluarkan bunyi dan tubuh merasa lemas, itu artinya kamu memang sedang lapar. makan pun dianggap sah. Tapi kalau tanda itu tidak ada kamu hanya sedang ngebet cemilan.

2. Konsumsi dalam jumlah kecil
Hasrat unuk mengemil terkadang sering muncul, namun untuk memenuhinya kamu bisa saja hanya mengkonsumsi sebutir permen atau sepotong kecil cokelat, cukuplah untuk mengirimkan pesan kepada otak bahwa hasrat telah terpenuhi.

3. Minum
Ketika kamu sedang ngebet cemilan cobalah meminum segelas air dingin. Tubuh akan kembali segar dan craving pun akan hilang

4. Hindari menumpuk cemilan
Semakin banyk cemilan di dalam rumah anda membuat kamu semakin sering untuk mengkonsumsinya. kurangi tumpukan cemilan dirumah kamu .

5. Bersihkan mulut
Setelah mengkonsumsi sesuatu biasakan segera membersihkan mulut dengan menyikat atau berkumur. Karena nantinya rasa makanan itu akan hlang dan kamu jadi tidak ngebet lagi untuk mengkonsumsinya.

6. Miliki jadwal
Batasi mengkonsums cemilan , misal hanya pada saat akhir pekan atau pada saat jadwal liburan.

7. Berjalan kaki
Jika anda kembali mengalami craving ( ngebet gak karuan ), cara ini bisa dilakukan karena aktifitas berjalan kali dapat menjernihkan pikiran kita.

8. Hirup aroma mint
Aroma mint yang menyegarkan mampu menghilangkan rasa craving.

9. Telepon teman
Mengemil juga bisa dikarenakan kita mengalami masalah dan tak tau harus melampiaskan atau menceritakan kepada siapa , dan akhirnya mngemil menjaid teman kamu. Untuk itu , lebih baik melarikan diri ke teman dari pada ke makanan atau minuman .

10. Makan yang cukup
Biasakan untuk sarapan pagi sebelum kami beraktifitas, Karena jika tidak kamu akan mengalami craving untuk memakan dan meminum sesuatu yang di karenakan rasa lapar akibat tidak sarapan.

11. Istirahat cukup
Ketika lelah tubuh membutuhkan pasokan energi dalam jumlah besar, secara tidak sadar , kita akan mulai mengkonsums makanan yang menhadung gula karena disitulah terdapat kandungan energi. Sayangnya , tubuh lelah membuat fikiran tidak jernih. Kita jadi mengkonsumsi gula secara berlebihan . Sebaiknya kamu beristirahat ketika sedang lelah dan konsumsi makanan secukupnya.

12. Jangan menghindari secara total
Semakin menghindar, semakin kamu terpacu untuk mengemil. Anda tergoda untuk melanggar batasan-batasan yang telah anda buat sendiri. Sebenarnya kamu tidak perlu memutus hubungan secara total dengan cemilan kesukaan kamu. Kamu tetap bisa mengkonsumsi makanan kesukaan kamu asalkan jumlahnya tidak berlebihan

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Sobat Akhirnya Tau! beri komentar,
karena komentar sobat semua sangat berarti buat blog ini :)

Member Sobat Akhirnya Tau!

" DAFTARKAN DIRI SOBAT JADI MEMBER AKHIRNYA TAU! DAN DAPATKAN INFORMASI MENARIK SERTA SOBAT DAPAT BERKENALAN DAN MENGETAHUI MEMBER MEMBER LAINNYA "

LAKUKAN PENDAFTARAN

  • DI SINI
  • BUKU TAMU

    Patner Akhirnya Tau!

    Link Banner

    download, bacaan, toko online, lowongan kerja, musik, band, indie, makalah, software, game, profil band
    tutorial ilmu grafis indonesia
    Blogger Bertuah

    Blogger Followers