Ads 468x60px

Image and video hosting by TinyPic
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang di blog saya. Nikmati dan dapatkan informasi-informasi menarik didalamnya. Mudah-mudahan bermanfaat. Oh ia , jangan lupa beri komentar dan saran tentang blog ini. TERIMAKASIH.

Translate

-

Popular Post

Friday 21 February 2014

Beberapa Cara Mencegah ISPA

Berbicara mengenai penyakit ISPA adalah erat hubunganya dengan masalah ketahanan tubuh seseorang. Karena itu sangat rentan penularannya kepada anak-anak. Dimana penyebab penyakit Infeksi Saluran Pernapasandi Indonesia lebih banyak karena adanya virus, bakteri, alergi dan perubahan cuaca yang ekstrim. Setelah mengetahui garis besar dari penyebabnya ada baiknya jika kita juga mengetahui cara mencegah dan mengobatinya.
Beberapa cara mencegah penularan penyakit ISPA adalah sebagai berikut :

• Khusus pada anak-anak selalu perhatikan asupan gizi setiap hari dimana sebagai orang tua harus memperhatikan jumlah vitamin dan nutrisi yang diberikan apakah cukup apabila tidak bisa juga dibantu dengan memberikan suplemen tambahan. Jika masih balita berikanlah ASI dan imunisasi lengkap agar membentengi balita dari virus dan bakteri yang berbahaya.

• Sama seperti anak-anak orang dewasa juga memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi, tapi karena orang dewasa sudah bisa mengerti dan dapat mencari sendiri makanan untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh maka hal ini tidak terlalu bermasalah. Hanya saja menjaga pola hidup sehat adalah hal yang penting serta menghentikan gaya hidup yang merusak kesehatan seperti merokok dan makan tidak tepat waktu yang dapat menurunkan ketahanan tubuh anda.

• Menjaga kebersihan keluarga dan lingkungan sehingga ikut menghindarkan tumbuh dan berkembangnya bakteri dan virus yang datang menghadang
Tapi apabila sudah menjalankan segala pencegahan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan diatas tapi masih juga tertular yang harus anda lakukan adalah menggunakan masker agar tidak menulari orang lain untuk anak-anak segera kenakan baju hangat agar terhindar dari udara dingin beri asupan makan hangat hindari makanan dan minuman dingin (mengandung es). Untuk orang dewasa cobalah minum obat sakit kepala, batuk , dan pilek tapi apabila selama 3 hari tidak juga sembuh segera bawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat agar bisa segera ditangani oleh dokter.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Sobat Akhirnya Tau! beri komentar,
karena komentar sobat semua sangat berarti buat blog ini :)

Member Sobat Akhirnya Tau!

" DAFTARKAN DIRI SOBAT JADI MEMBER AKHIRNYA TAU! DAN DAPATKAN INFORMASI MENARIK SERTA SOBAT DAPAT BERKENALAN DAN MENGETAHUI MEMBER MEMBER LAINNYA "

LAKUKAN PENDAFTARAN

  • DI SINI
  • BUKU TAMU

    Patner Akhirnya Tau!

    Link Banner

    download, bacaan, toko online, lowongan kerja, musik, band, indie, makalah, software, game, profil band
    tutorial ilmu grafis indonesia
    Blogger Bertuah

    Blogger Followers