Ads 468x60px

Image and video hosting by TinyPic
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang di blog saya. Nikmati dan dapatkan informasi-informasi menarik didalamnya. Mudah-mudahan bermanfaat. Oh ia , jangan lupa beri komentar dan saran tentang blog ini. TERIMAKASIH.

Translate

-

Popular Post

Monday 7 February 2011

cara memasang telepon



Hay teman teman perkenalkan nama aku rija nasrullah, aku sekolah di smkn 1 pangkalan kerinci. Nah kali ini aku akan menampilkan salah satu kegiatan prakerin aku di PT Telkom pangkalan Kerinci. Aku mulai prakerin atau biasa di sebut magang mulai tanggal 6 januari 2011 dan berakhir sekitar bulan april gitu…ops….di ceritain lagi dech…..bosen ya…ya udah langsung aja .

Nah ini dia…..

Cara memasang telepon ( pengalaman aku di telkom)

1. Cek dulu tempat dimana pelanggan ingin memasang telepon, kalau ada jaringan , kalu ada berarti di tempat itu bisa di pasang kabel telepon.

2. Input dan setting no telepon yang akan di pakai di MDF mulai dari EQN,Primer,Ataupun Sekundernya..nomor telepon dapat di ketahui dari mengecek EQN ( Equit Number) (biasanya sudah ada petugas yang mengatur ini)



3. .Siapkan kabel DW secukupnya.

4. Siapkan alat –alat seperti obeng, tang, palu, paku, roset, tangga dan lain- lain.

5. Pasang kabel DW tadi di DP ( Distribution Point ) di klem berapa ,( bisanya data / klem di primer, sekunder, RK,DP itu sudah ada yang mengaturnya…jadi saya tinggal pasang aja dech..)sperti yang sudah di jelaskan dalam postingan lalu,

6. Ulur dan sesuaikan kabel DW dengan panjang lokasi yang akan di pasang telepon.

7. Setelah itu ujung kabel dw tersebut di pasang alat yang Namanya Roset.

8. Nah setelah itu test apakah no teleponnya sudah berfungsi dengan baik.

9. Ehm…akhirnya pesawat telepon sudah bisa di pasang. Tapi ingat ya..jangan telat bayar rekeningnya..ntar teleponnya isolir ( mati).

Nah untuk pemasangan speedy sama aja dengan pemasangan telepon hanya saja yang membedakan nya hanya di Spliter nya saja…Waduh apa itu Spliter ( Spliter itu adalah alat yang di gunakan untuk memisahkan antara data dan suara) jadi kita bisa memasang telepon dan speedy tanpa harus memasang 2 kabel DW.

Nah untuk cara memasang speedy kita lanjutkan ke postingan berikutnya….ok








0 comments:

Post a Comment

Silahkan Sobat Akhirnya Tau! beri komentar,
karena komentar sobat semua sangat berarti buat blog ini :)

Member Sobat Akhirnya Tau!

" DAFTARKAN DIRI SOBAT JADI MEMBER AKHIRNYA TAU! DAN DAPATKAN INFORMASI MENARIK SERTA SOBAT DAPAT BERKENALAN DAN MENGETAHUI MEMBER MEMBER LAINNYA "

LAKUKAN PENDAFTARAN

  • DI SINI
  • BUKU TAMU

    Patner Akhirnya Tau!

    Link Banner

    download, bacaan, toko online, lowongan kerja, musik, band, indie, makalah, software, game, profil band
    tutorial ilmu grafis indonesia
    Blogger Bertuah

    Blogger Followers