Ads 468x60px

Image and video hosting by TinyPic
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang di blog saya. Nikmati dan dapatkan informasi-informasi menarik didalamnya. Mudah-mudahan bermanfaat. Oh ia , jangan lupa beri komentar dan saran tentang blog ini. TERIMAKASIH.

Translate

-

Popular Post

Saturday 8 June 2013

Pangkalan Kerinci, Tertinggi Penyakit ISPA se Kabupaten Pelalawan











Penderita infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) menempati posisi pertama dari 10 penyakit yang terdata di Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci. Setidaknya, sepanjang 2012 lalu, terdata 7.848 penderita ISPA. Selanjutnya penyakit gigi dan mulut (gimul) menjadi penyakit nomor dua dengan jumlah 2.645 terbanyak yang di derita warga Kecamatan Pangkalan Kerinci.
 
"Ya, penderita ISPA paling terbanyak dalam rentang waktu setahun lalu. Bahkan, sampai Maret 2013 sudah terdata 2.188 penderita yang berobat di Puskesmas," terang Kepala Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci Drg Erlinda yang dikonfirmasi mengiyakan banyaknya penderita ISPA di ibu kota Kabupaten Pelalawan,
Pangkalan Kerinci.

Selain itu jelas Erlinda, 8 dari 10 penyakit yang terbanyak dikeluhkan masyarakat Pangkalan Kerinci sepanjang 2012 yakni penyakit dermatitis 1.339 penderita, gastaritis yang berhubungan dengan gangguan lambung, maag 1.574, GE 1.027, hipertensi 1.326, migren dan sindrom nyeri kepala 649. Penyakit lainnya adalah rematoid artrtitis 1.001 penderita, obs febris 1.524 dan gangguan pneumonia 739 penderita.

"Selain faktor alam yang menyebabkan gangguan kesehatan langsung terhadap masyarakat juga ada faktor dari dalam, seperti kurangnya perhatian terhadap kebersihan diri dan lainnya. Namun kondisi alam yang sering berubah juga dapat menimbulkan banyak penyakit bagi masyarakat," ujarnya.

Ditambahkannya, penangkal dini untuk mengantisipasi ISPA ini adalah yang harus diperhatikan soal kebersihan, baik lingkungan, makanan dan lainnya. Termasuk untuk ISPA selalulah menggunakan masker jika berada di alam terbuka, terutama pengguna motor dan mereka yang berada di lingkungan yang tingkat pencemaran udara yang tinggi," tutupnya. (rep1)

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Sobat Akhirnya Tau! beri komentar,
karena komentar sobat semua sangat berarti buat blog ini :)

Member Sobat Akhirnya Tau!

" DAFTARKAN DIRI SOBAT JADI MEMBER AKHIRNYA TAU! DAN DAPATKAN INFORMASI MENARIK SERTA SOBAT DAPAT BERKENALAN DAN MENGETAHUI MEMBER MEMBER LAINNYA "

LAKUKAN PENDAFTARAN

  • DI SINI
  • BUKU TAMU

    Patner Akhirnya Tau!

    Link Banner

    download, bacaan, toko online, lowongan kerja, musik, band, indie, makalah, software, game, profil band
    tutorial ilmu grafis indonesia
    Blogger Bertuah

    Blogger Followers