Ads 468x60px

Image and video hosting by TinyPic
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang di blog saya. Nikmati dan dapatkan informasi-informasi menarik didalamnya. Mudah-mudahan bermanfaat. Oh ia , jangan lupa beri komentar dan saran tentang blog ini. TERIMAKASIH.

Translate

-

Popular Post

Monday 17 June 2013

Ramadhan Masih 3 Minggu Lagi, Pinggiran Jalan Sudah Di Ramaikan Oleh Penjual Kembang Api & Mercun

 
Foto by : Rija


Pangkalan Kerinci, 17 Juni 2013 - Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu- tunggu oleh umat islam di belahan dunia manapun. Bulan yang penuh berkah serta bulan dimana amal ibadah kita dapat berlipat ganda.

Tidak hanya itu, kedatangan bulan Ramadhan juga sangat di tunggu-tunggu oleh para pedagang yang pastinya akan menjajakan barang dagangannya . Begitu juga dengan penjual kembang api dan mercun. Mereka sepertinya sangat bersemangat jualan padahal Ramadhan masih 3 minggu lagi.

Di Pangkalan Kerinci khusunya, memang banyak konsumen kembang api dan mercun, seperti yang kita ketahui banyak sekali kalangan anak - anak . Adapun lokasi-lokasi tempat pembukaan lapak jualan mereka diantaranya di pinggiran Jl. Lintas Timur, Jl Pemda, Jl Akasia, Jl Pepaya dan jalan lainnya dengan jumlah lapak sekitar 23 lapak. Tapi lebih dominan di Jl Lintas Timur.

Berdasarkan informasi yang di dapat dari para penjual kembang api danmercun ini, Beberapa alasan kenapa mereka secepat itu menjajakan dagangannya diantaranya :

1. Mereka melihat sudah ada masyarakat yang bermain kembang api dan mercun, makanya para penjual tergerak untuk cepat berdagang.
2. Stok tahun lalu masih ada dan takut akan rusak
3. Tertarik berjualan karena dirasa lumayan menguntungkan
4. Ingin mengisi waktu luang
5. Karena dirasa waktu sudah dekat dengan Ramadhan

" ya pengen cepet jualan aja mas, kan udh banyak yang kepengen apalagi anak-anak " ujar salah seorang penjual saat admin tanya terkait hal ini.


Himbauan : Diharapkan untuk berhati - hati dalam memainkan atau menggunakan kembang api dan mercun , terutama yang masih dibawah umur untuk mendapat perhatian lebih dari orang tua terkait hal ini.


Penulis Artikel : Rija Nasrullah


0 comments:

Post a Comment

Silahkan Sobat Akhirnya Tau! beri komentar,
karena komentar sobat semua sangat berarti buat blog ini :)

Member Sobat Akhirnya Tau!

" DAFTARKAN DIRI SOBAT JADI MEMBER AKHIRNYA TAU! DAN DAPATKAN INFORMASI MENARIK SERTA SOBAT DAPAT BERKENALAN DAN MENGETAHUI MEMBER MEMBER LAINNYA "

LAKUKAN PENDAFTARAN

  • DI SINI
  • BUKU TAMU

    Patner Akhirnya Tau!

    Link Banner

    download, bacaan, toko online, lowongan kerja, musik, band, indie, makalah, software, game, profil band
    tutorial ilmu grafis indonesia
    Blogger Bertuah

    Blogger Followers